Home > Gaya Hidup > Tips > 3 Langkah Menghadapi Penolakan

3 Langkah Menghadapi Penolakan

Jakarta – Masih segar di ingatan kita semua tentang kasus teror Go Food, yang diterima oleh Julianto Sudrajat. Ia mendapat kiriman makanan dari aplikasi Go Food dengan nilai hampir 1 juta. Order fiktif ini dilakukan oleh salah seorang perempuan yang merasa ditolak olehnya.

3 Langkah Menghadapi Penolakan

Ilustrasi

Sejatinya, penolakan adalah kenyataan yang tidak menyenangkan. Kecewa, merasa tak dihargai seringkali membuat kamu akhirnya melakukan hal yang tidak menyenangkan.

Namun tidak perlu galau jika kamu mengalami penolakan. Hidup tidak selalu berjalan sesuai dengan keinginan kamu. Adakalanya kekecewaan akan kamu terima. Berikut ulasan 3 hal yang seharusnya kamu lakukan saat menerima penolakan seperti dilansir dari vemale.com, Selasa (11/7/2017):

1. Menyadari Penolakan adalah Hal yang Wajar

Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Tidak selamanya hal dapat berjalan sesuai dengan keinginan kamu. Maka menerimanya akan membuat kamu berjalan lebih tenang. Jadi sadari bahwa penolakan adalah hal yang wajar, normal, dan alami bisa terjadi pada siapa saja. Itu adalah bagian dari hidup.

2. Belajar dari Kesalahan

Tidak perlu menyalahkan orang lain saat kamu mengalami penolakan. Pahami, kadang kala penolakan terjadi karena kesalahan terjadi pada diri kamu sendiri. Saat mengalami penolakan, penting untuk menganalisis penolakan yang kamu terima.

Baca juga: 5 Kelebihan Produk Kecantikan Organik

3. Penolakan Adalah Proses Belajar

Pernah mendengar ungkapan jika hidupmu selalu penuh keberhasilna, dari mana kamu belajar kecewa? Iya, penolakan adalah proses belajar. Memahami hidup dengan cara yang berbeda. tidak selamanya hidup berjalan sesuai dengan harapan. Kejutan akan selalu kamu terima, menyenangkan atau sebaliknya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...