Home > Gaya Hidup > Tips > 6 Posisi Bercinta Aman Saat Istri Hamil

6 Posisi Bercinta Aman Saat Istri Hamil

Jakarta – Mayoritas dari pasangan banyak yang bingung dan bertanya, apakah seks aman dilakukan saat hamil? Sebenarnya, seks yang aman dilakukan sejauh pasangan, dalam hal ini kedua belah pihak, masih nyaman melakuka hal tersebut.

6 Posisi Bercinta Aman Saat Istri Hamil

Ilustrasi

Meski demikian, masalah yang muncul adalah posisi seks yang biasa dilakukan tidak lagi bisa dilakukan karena kondisi istri yang tengah hamil. Hal ini wajar mengingat perut yang besar membuat seks kadang tidak nyaman dan dipenuhi rasa was-was.

Lantas bagaimanakah? Mau tak mau pasangan mesti mengubah gaya hubungan badan dan melakukan posisi seks yang tak berbahaya. Setidaknya ada enam posisi seks yang dapat dipraktikkan oleh pasangan saat kondisi hamil, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (12/7/2017):

1. Side-by-side

Posisi side-by-side atau bersebelahan menjaga badan suami tidak menindih perut istri. Suami istri berbaring bersebelahan dan tubuh istri membentuk huruf V. Bantal bisa membantu untuk menopang punggung istri dengan kedua kaki berada di atas pinggul suami. Posisi ini memungkinkan pasangan yang sedang hamil merasa nyaman dan santai.

2. Woman on top

Posisi istri berada di atas atau woman on top dapat dicoba selama masa kehamilan, bahkan hingga usia kandungan menginjak sembilan bulan. Suami cukup berbaring dan istri duduk di atasnya. Istri dapat mengontrol kedalaman penetrasi tanpa membebani perut yang buncit.

3. On the chair

Kursi bisa jadi media seks yang nyaman dan hubungan intim pun bisa makin intens. Biarkan suami duduk di kursi, lalu istri duduk di pangkuan suami. Pada posisi ini, istri dapat merangkul suami dengan erat. pastikan kursi diposisikan dekat tembok atau benda lain yang dapat digunakan untuk bangun dan beranjak dari pangkuan suami.

4. Side by side, from behind

Seperti posisi side by side, tapi suami berada di belakang istri alias menghadap punggung. Taruh beberapa bantal jika perlu penopang. Penetrasi pada posisi ini mungkin sedikit lebih dangkal. Namun, ini lebih baik daripada penetrasi yang terlalu dalam dan malah membuat istri tidak nyaman selama kehamilan.

5. Edge of the bed

Jika istri ingin merasakan penetrasi, posisi ini aman dicoba saat hamil. Istri berbaring pada bagian batas kasur dan kaki berpijak pada lantai. Jaga punggung agar tidak terbaring dengan rata, sehingga perlu bantal sebagai penopang. Suami dapat menyesuaikan dengan berlutut atau berdiri menyesuaikan tinggi kasur.

Baca juga: 3 Langkah Menghadapi Penolakan

6. Reverse Cowgirl

Sesuai sebutannya, posisi ini seolah sedang menunggangi kuda, yakni dilakukan dengan duduk di atas tubuh pasangan yang berbaring, dengan punggung menghadap ke muka pasangan. Dengan posisi ini, bagian perut yang membesar ditopang oleh paha, sementara punggung dapat dibantu juga oleh kedua tangannya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Memenuhi Kebutuhan Kalsium Bagi yang Tak Suka Susu

Tips Memenuhi Kebutuhan Kalsium Bagi yang Tak Suka Susu

Jakarta – Susu adalah sumber kalsium tertinggi dan terbaik. Seperti yang diketahui, tubuh membutuhkan kalsium ...