Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Tampaknya Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Ducati

Lorenzo Tampaknya Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Ducati

Bologna – Bos Tim Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan butuh waktu bagi Jorge Lorenzo untuk beradaptasi dengan timnya. Karena itu, pria berpaspor Italia itu akan menunggu hingga X-Fuera –julukan Lorenzo– mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Lorenzo Tampaknya Butuh Waktu untuk Beradaptasi dengan Ducati

Pada 9 race awal MotoGP 2017, Lorenzo belum menunjukkan kelasnya sebagai pembalap jempolan. Dalam periode itu, Lorenzo hanya satu kali naik podium. Akibatnya, saat ini Lorenzo tertahan di posisi sembilan klasemen dengan koleksi 65 angka, terpaut 64 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

Perbedaan karakteristik motor dinilai sebagai biang keladi kegagalan Lorenzo berjaya bersama Ducati. Sekadar diketahui, Yamaha yang merupakan tim Lorenzo sebelum Ducati cukup stabil baik di tikungan maupun di trek lurus. Sementara itu Ducati sangat andal di trek lurus, namun kurang kuat saat melahap tikungan.

Jika ditinjau, gaya membalap Lorenzo sebenarnya sangat cocok dengan karakteristik Yamaha. Terbukti, pembalap berusia 30 tahun itu sukses meraih tiga gelar juara dunia MotoGP selama 9 tahun membela Yamaha.

Karena itu jika diberi waktu, Dall’Igna meyakini Lorenzo akan bangkit. Bukan tak mungkin MotoGP 2018 adalah momen di mana Lorenzo kembali meramaikan persaingan gelar juara dunia MotoGP, seperti yang dilakukannya pada 2008-2016.

“Sulit untuk mengubah karakter balap seseorang. Jika seseorang telah melakukan hal yang sama selama bertahun-tahun dan berhasil, sulit baginya untuk melakukan hal berbeda. Karena itu, gaya balap sesesorang susah diubah secara alami,” kata Dall’Igna sebagaimana diberitakan Sport Rider pada Rabu (12/7/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jorge Lorenzo Optimistis Bakal Naik Podium di Seri Malaysia

Jorge Lorenzo Optimistis Bakal Naik Podium di Seri Malaysia

Motegi – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memang belum mampu menunjukkan penampilan menterengnya musim ...