Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Imbau Polda Segera Rampungkan Penyelidikan Kasus Hermansyah

Polri Imbau Polda Segera Rampungkan Penyelidikan Kasus Hermansyah

Jakarta – Tim gabungan dari Polda Metro Jaya berhasil menangkap empat pelaku penganiayaan ahli telematika ITB, Hermansyah. Keempat pelaku itu antara lain Edwin Hitipeuw, Lauren Paliyama, Erick Birahy, dan Richard Patipelu.

Polri Imbau Polda Segera Rampungkan Penyelidikan Kasus Hermansyah

Mabes Polri pun mendorong Polda Metro Jaya segera menuntaskan kasus penganiayaan berat tersebut.

“Dari penangkapan terhadap empat pelaku diketahui ada enam orang,”kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

“Ada di dua mobil dan kemudian masing-masing memiliki peran untuk melakukan pemukulan, melakukan penganiayaan, membacok, atau menjambak rambut istri saudara Hermansyah ini,”sambungnya.

Saat ini, Polda Metro Jaya tengah mengkategorikan masing-masing peran dari pelaku. “Jadi bisa kita ketahui siapa berbuat apa dan bisa terungkap ini semua siapa saja pelaku,” katanya.

Baca juga: Inilah Pengakuan Pelaku Penusukan Hermansyah kepada Polda Metro Jaya

Pelaku terancam melanggar Pasal 170 KUHP jo Pasal 351 KUHP Ayat 2. Pasal 170 ini kata Martinus adalah penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama yang berakibat seseorang atau korban menderita luka berat yang kemudian bisa membuat orang tidak mampu untuk bekerja.

“Ancaman hukumannya sampai pada 10 tahun ke atas,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Pastikan Penguasa Tidak Salah Jalan

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara ke publik ...