Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tomat Bisa Atasi Hipertensi

Tomat Bisa Atasi Hipertensi

Jakarta – Mayoritas orang tahu betul apabila tomat mengandung vitamin C sehingga baik untuk kesehatan mulut. Tetapi, belum banyak yang mengetahui apabila tomat juga baik untuk mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tomat Bisa Atasi Hipertensi

Tomat

Hipertensi adalah salah satu faktor penyebab penyakit kardiovaskular seperti masalah jantung dan ginjal. Dengan makan tomat, risiko Anda untuk terkena penyakit ini pun dapat ditekan.

Penelitian yang dipublikasikan American Heart Journal menyimpulkan, bahwa pengobatan jangka pendek dengan ekstrak tomat dapat mengurangi tekanan darah pada pasien hipertensi.

Sepert dilansir dari The Health Site, Kamis (13/7/2017), tomat kaya akan senyawa karotenoid seperti lycopene dan beta karoten, salah satu sumber antioksidan terbesar. Meningkatkan asupan tomat membantu tubuh menangkal radikal bebas dan racun berbahaya penyebab peradangan kronis, termasuk hipertensi.

Baca juga: 8 Makanan yang Lebih Sehat Dikonsumi Mentah

Namun harus diwaspadai, tomat harus dihindari penderita asam urat karena bisa memperburuk rasa nyeri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Panjang Umur ? Jalani Gaya Hidup Ini

Ingin Panjang Umur ? Jalani Gaya Hidup Ini

Jakarta – Penelitian terbaru menemukan manfaat dari kombinasi tiga gaya hidup sehat, mencakup tidak merokok, ...