Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Dampak Sabu-Sabu Bagi Pengguna

Wiranto Tegaskan Dampak Sabu-Sabu Bagi Pengguna

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto mengatakan, pihaknya merasa geram dengan peredaran narkoba di Indonesia yang semakin marak. Pasalnya, peredaran barang haram itu dapat menghancurkan generasi Tanah Air.

Wiranto Tegaskan Dampak Sabu-Sabu Bagi Pengguna

Wiranto

“Kalau beras, 600 gram bisa untuk makan TNI sehari. Kalau sabu, satu gram saja bisa buat teler lima orang,” kata Wiranto di Jakarta Timur pada Kamis (13/7/2017).

Mantan Panglima TNI itu menambahkan, gembong narkoba kini sudah menggunakan peralatan teknologi yang canggih sehingga ia meminta BNN untuk terus memberantas narkoba hingga ke akarnya.

“Apalagi mereka sudah menggunakan teknologi yang maju. Karena itu presiden serius untuk mengajak masyarakat dan mendorong BNN maju melawan ini,” imbuhnya.

Baca juga: Polri Imbau Polda Segera Rampungkan Penyelidikan Kasus Hermansyah

Dia melanjutkan, dengan aparat kepolisian menggalkan masuk sabu seberat satu ton di Pantai Anyer, Banten makan lima juta warga negara Indonesia sudah diselamatkan dari ancaman barang haram tersebut.

“Sudah dapat dicegah masuknya narkoba satu ton. Itu dari satu tempat, di Banten. Sabu sabu satu ton, itu besar sekali. Berarti hari ini kita selamatkan lima juta manusia Indonesia yang bisa kena akibat narkoba itu,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...