Home > Ragam Berita > Nasional > Husein Murad Tegaskan Belum Ada Aturan Khusus Terkait Tertibkan Pasar Ikan

Husein Murad Tegaskan Belum Ada Aturan Khusus Terkait Tertibkan Pasar Ikan

Jakarta – Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, belum ada perintah secara spesifik dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk segera menertibkan bangunan liar di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Husein Murad Tegaskan Belum Ada Aturan Khusus Terkait Tertibkan Pasar Ikan

Adapun Husein pada Kamis (12/7/2017) dilantik menjadi Wali Kota Jakarta Utara yang baru menggantikan Wahyu Haryadi.

Husein menjelaskan, Djarot menginginkan agar seluruh program yang belum selesai saat pemerintahan wali kota sebelumnya dapat segera dipercepat penyelesainnya. Program prioritas tersebut ialah pembangunan Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Rawamangun, percepatan pembangunan jalan tembus dan pembangunan tol, serta penertiban Taman BMW di Sunter.

“Tidak spesifik seperti itu (untuk menertibkan Pasar Ikan). Tapi beliau ingin seluruh program yang sudah diprogramkan oleh DKI dipercepat pelaksanaannya. Belum ada petunjuk spesifik (penertiban pasar ikan),” ujar Husein di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (12/7/2017).

Baca juga: Wiranto Tegaskan Perppu Tentang Ormas Dikeluarkan karena Terdesak

Saat ini, kawasan Pasar Ikan kembali diramaikan oleh bangunan liar semi permanen yang dibangun oleh warga. Adapun pada April 2016, seluruh bangunan di kawasan itu telah ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta karena dinilai salah peruntukan.

Warga Pasar Ikan mengajukan gugatan kelompok atau class actionuntuk menuntut perlakuan yang telah mereka terima. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Jakarta – Foto siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya lantaran siswa ...