Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Untuk Mempunyai Kulit Yang Sehat

Tips Untuk Mempunyai Kulit Yang Sehat

Jakarta – Kulit menjadi perhatian utama bagi para wanita. Kulit yang terawat dan bersih biasanya mencerminkan kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, tidak hanya perawatan dari dalam yang penting di lakukan, perawatan dari luar pun tak kalah penting dilakukan. Dan perlu diketahui tak hanya mereka yang sedang mempunyai masalah untuk menjalani perawatan kulit, yang tak memiliki masalah pun sebaiknya melakukan perawatan pada kulit.

Resep Untuk Mempunyai Kulit Yang Sehat

Resep Untuk Mempunyai Kulit Yang Sehat

“Meski tidak ada masalah pada kulit, melakukan fotoproteksi pada kulit sangat penting. Terapkan pelembab dengan kandungan sunscreen itu merupakan item wajib untuk perawatan dari luar,” ujar ahli kulit, dr Sari Chairunnisa, Sp.KK.

Perawatan yang tepat dapat memberi manfaat yang baik untuk kulit, termasuk bisa menghindari penuaan dini pada kulit. Dan bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat, disarankan menjaga kelembabannya dengan menerapkan pelembab yang mengandung pelindung tabir surya.

Adapun perawatan lain yang bisa diterapkan, seperti menggunakan sabun dan produk pembersih dengan kandungan ringan, body lotion, krim wajah baik untuk siang maupun malam serta tabir surya minimal dengan SPF 30. Semua produk bisa diterapkan setiap hari dan khusus tabir surya bisa diulang 2-3 sehari sesuai aktivitas.

Selain itu, Sari menganjurkan untuk memilih produk perawatan yang memiliki nomor registrasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sebab produk tersebut aman untuk digunakan.

Kendati melakukan perawatan dari luar, dia mengingatkan untuk memperhatikan gaya hidup. Sebab, menurutnya, sekeras apapun Anda melakukan perawatan kulit dari luar, jika tidak diimbangi dengan gaya hidup yang baik maka hasilnya tidak maksimal.

“Anda bisa menerapkan perawatan dari luar secara teratur tapi bila gaya hidup tidak baik, itu sama saja tidak membuahkan hasil. Untuk itu semuanya harus seimbang,” ucap Sari.

Misalnya, cukup tidur antara 7-8 jam sehari, tidak merokok maupun minum alkohol, mengonsumsi makanan sehat dan minum delapan gelas sehari. Di samping itu, olahraga secara teratur.

(Tita Yanuantari – Harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...