Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Jakarta – Jus siap saji dalam kemasan menjadi pilihan mereka yang sibuk. Namun apakah jus tersebut bisa enar-benar memberi manfaat bagi kesehatan seperti halnya Anda memakan buah secara langsung?

Apakah Jus Kemasan Setara dengan Jus Asli ?

Jus Dalam Kemasan

“Minuman buah kemasan melalui berbagai proses, termasuk pengawetan agar bisa tahan lama, serta pemanasan sehingga kemungkinan vitamin dalam buah yang diambil sudah rusak,” ungkap dokter spesialis gizi klinis dr Fiastusi Witjaksono MSc, MS, Sp.GK dalam media briefing di RPRTA Teratai Tebet, Kamis (13/7/2017).

Tak hanya itu, berbagai model minuman kemasan, misalnya cold-pressed juice yang juga mulai dijadikan pilihan minuman sehat ternyata tak mampu membuat ketahanan vitamin dalam buah bertahan lama.

“Konsep cold-pressed juice uga tak bisa membuat bertahan lebih lama karena sama saja karena bisa diminum dalam jangka waktu lama (berjam-jam) sehingga vitamin di dalamnya bisa teroksidasi,” pungkas dr. Fiastuti.

Baca juga: Ini Manfaat Jambu Biji Bagi Daya Tahan Tubuh

Ia pun menyarankan agar memakan buah secara langsung agar tidak ada kandungan nutrisi yang terbuang karena proses pengolahan atau pengawetan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...