Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Sudah Incar Pelaku Penyelundupan 1 Ton Sabu Sejak Dua Bulan

Polisi Sudah Incar Pelaku Penyelundupan 1 Ton Sabu Sejak Dua Bulan

Banten – Tim gabungan dari Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat I ton di Anyer, Serang, Banten.

Polisi Sudah Incar Pelaku Penyelundupan 1 Ton Sabu Sejak Dua Bulan

Polisi melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang semuanya merupakan warga negara Taiwan ini di bekas Hotel Mandalika yang terletak sekitar 500 dari Pasar Anyer, di Jalan Raya Pasar, Serang, Banten.

Hotel ini telah lama kosong dan tidak terurus sehingga di sekitar bangunan hotel tumbuh rumput ilalang yang tinggi, serta kaca-kacanya sudah banyak yang pecah.

“Hotel ini sudah lima tahun tidak berfungsi, tapi akan kita dalami,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di lokasi penangkapan, Serang, Kamis (13/7/2017).

Lebih jauh Iriawan menjelaskan, pengungkapan penyelundupan 1 ton sabu ini berasal dari pengembangan kasus di Jakarta dan telah diintai oleh tim gabungan Polda Metro Jaya sejak dua bulan belakangan.

“Hasilkan pengembangan TKP Jakarta, bekerja sama dengan Taiwan, dan kita berhasil menangkap satu ton sabu. Jadi anggota saya sudah dua bulan lalu di sini,” jelas Iriawan.

Para pelaku yang berhasil diamankan yakni Lin Ming Hui (tewas), Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li (buron).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...