Home > Ragam Berita > Internasional > Ribuan Warga Perancis Tolak Kedatangan Donald Trump

Ribuan Warga Perancis Tolak Kedatangan Donald Trump

Paris – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, hadir sebagai tamu kehormatan dalam rangkaian acara peringatan ‘Bastille Day’ di Paris, Perancis. Donald Trump dan Melania Trump telah mendarat di Perancis sejak Kamis (13/7) lalu dan disambut oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Ribuan Warga Perancis Tolak Kedatangan Donald Trump di Bastille Day

Ribuan Warga Perancis Tolak Kedatangan Donald Trump di Bastille Day

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (15/7/2017), Macron sengaja mengundang Trump untuk menghadiri peringatan ‘Bastille Day’ guna mendekatkan hubungan diplomasi kedua negara setelah sempat mengalami gesekan, salah satunya terkait isu perubahan iklim.

Meski disambut hangat oleh sang presiden, ternyata kedatangan Trump mendapat penolakan dan menuai reaksi keras dari sejumlah kalangan. Ribuan warga Paris yang menamakan diri sebagai ‘Aliansi Paris Melawan Trump’ melakukan unjuk rasa dan membuat ‘zona anti Trump’. Penolakan tersebut dipicu oleh berbagai kebijakan yang dibuat Trump setelah menjabat sebagai Presiden AS, mulai terkait perubahan iklim hingga larangan perjalanan sejumlah negara mayoritas muslim.

Baca juga:
Seorang Pria Lakukan Penikaman di Pantai Mesir, Dua Turis Wanita Tewas

Tidak hanya menolak kedatangan Trump, ribuan warga Paris tersebut juga menentang Presiden Emmanuel Macron yang telah mengundang Donald Trump dan membuat kebijakan untuk mereformasi undang-undang ketenagakerjaan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...