Home > Teknologi > Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Jakarta – ‎PPP kubu Djan Faridz resmi melaporkan kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor PPP ke Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan itu dilayangkan oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM PPP Triana Dewi Seroja sekira pukul 12.00 WIB.

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Humphrey Djemat, mengatakan, laporan kepada pihak berwajib ini terpaksa dilakukan lantaran penyerangan masuk kategori tindak kriminal.

“Kita taruh Pasal 170 KUHP karena penyerangan secara bergerombol. Persoalannya sekarang mereka melakukan tindak kriminal dengan mengirim orang untuk menyerbu dan merusak kantor PPP. Katanya mau ishlah (damai), tetapi melakukan serangan. Apakah itu artinya sayang dengan PPP? Lain di mulut lain di tindakan,” kata Humphrey di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Laporan itu teregister dengan nomor 1027/K/VII/2017/Restro Jakpus. Ia mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP dan mengecek CCTV untuk melihat kronologis penyerangan ini. Sementara itu, petugas keamanan kantor PPP yang terkena lemparan batu telah divisum.

Humphrey meyakini penyerangan itu terjadi karena adanya konflik PPP antara Romahurmuziy dengan Djan Faridz. Serangan sendiri ditujukan untuk merebut kantor PPP yang saat ini dikuasai oleh kubu Djan Faridz.

Baca juga: Anies Baswedan Imbau Para Anggota Parpol Berpikir Jangka Panjang

“Yang jelas ini ada kaita dengan konflik PPP,” singkatnya.

Sekadar informasi, Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, diserang puluhan orang tak dikenal (OTK) dini hari tadi. Mereka melempari kantor yang selama ini masih dikuasai PPP kubu Djan Faridz itu hingga kacanya pecah. Bahkan, seorang petugas keamanan kantor dikabarkan terluka akibat insiden ini. (Tita Yanauantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Telegram Disebut Bisa Sembunyikan Identitas Teroris

Telegram Disebut Bisa Sembunyikan Identitas Teroris

Padang – Aplikasi Telegram harus menghadapi pemblokiran oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap dapat ...