Home > Olahraga > Balap > Gagal Finis lantaran Pecah Ban, Vettel Tidak Kambing Hitamkan Tim

Gagal Finis lantaran Pecah Ban, Vettel Tidak Kambing Hitamkan Tim

Silverstone – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak ingin menyalahkan timnya atas insiden yang dialami saat mengaspal di Sirkuit Silverstone. Vettel harus mengalami pecah ban sebelum menyentuh garis finis dan mengakibatkan dirinya tercecer di urutan ketujuh.

Gagal Finis lantaran Pecah Ban, Vettel Tidak Kambing Hitamkan Tim

Ya, Vettel yang memulai balapan dari urutan ketiga mampu tampil cepat. Pada lap ke-33 ia sukses melewati rekan setimnya Kimi Raikkonen yang berada di posisi kedua.

Tim Ferrari seakan memaksa Vettel untuk terus balapan. Alhasil, ban jet daratnya banyak tergerus hingga membuatnya kehilangan keseimbangan. “Insiden itu mengejutkan kami semua. Tak ada yang perlu disalahkan atas masalah ini,”ungkap Vettel dikutip dari Motorsport, Senin (17/7/2017).

Meski demikian, Vettel tetap memuji kecepatan mobilnya usai balapan. Dirinya tak ingin memikirkan masalah yang dialaminya di Silverstone.

“Saya rasa kami memiliki mobil yang bagus pada balapan kali ini. Terutama ketika melakukan manuver di tikungan, keseimbangnnya sangat luar biasa,”tambahnya.

Gagal naik ke podium, Vettel tetap berada di posisi puncak klasemen sementara F1. Ia memiliki poin 177, sementara Lewis Hamilton yang keluar sebagai juara di Silverstone membuntutinya dengan raihan 176 angka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...