Home > Olahraga > Balap > Wow, Marc Marquez Ternyata Menguasai 4 Bahasa Asing

Wow, Marc Marquez Ternyata Menguasai 4 Bahasa Asing

Aalst – Pembalap kawakan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak hanya jago di lintasan balap. Tampil sebagai rider andalan Honda, pembalap berusia 24 tahun itu ternyata fasih empat bahasa. Ya, selain bahasa Spanyol, Marquez mengaku dirinya fasih tiga bahasa lainnya.

Wow, Marc Marquez Ternyata Menguasai 4 Bahasa Asing

“Saya bisa berbahasa Catalan (bahasa Catalunya), Spanyol, Inggris, dan Italia. Juga ada beberapa kata dalam bahasa Jepang dan Jerman yang saya bisa,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Minggu (16/7/2017).

Lahir di Cervera, ibu kota Segarra, wilayah Catalunya, tak aneh jika pembalap muda itu bisa berbahasa lokal di sana. Pembalap kebanggaan Negeri Matador Spanyol itu pun mengaku bisa berbicara bahasa Italia.

Jika kemampuan bahasa Inggrisnya sudah terbukti tiap kali tampil di panggung internasional gelaran MotoGP, maka kemampuan bahasa Italia rekan setim Dani Pedrosa itu bisa Anda lihat dalam kesempatan wawancara Marquez dengan media Italia. Sementara bagi para penggemar The Baby Alien tentunya berharap Marquez bisa menunjukkan sedikit ungkapan bahasa Jepang dan Jerman yang ia ketahui.

Dengan kemampuannya itu, Marquez pun semakin mengukuhkan dirinya menjadi pembalap muda penuh bakat dan talenta. Kembali berbicara mengenai kariernya menggeber RC213V, Marquez sendiri kini sukses menjadi jawara paruh musim usia seri kesembilan di Jerman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...