Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Akan Tangani Kasus Bullying Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Bila Ada Laporan

Polisi Akan Tangani Kasus Bullying Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Bila Ada Laporan

Jakarta – Kasus bullying terhadap seorang remaja berkebutuhan khusus yang rekaman videonya kemudian menjadi viral di media sosial juga menarik perhatian polisi untuk menyelidikinya.

Polisi Akan Tangani Kasus Bullying Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Bila Ada Laporan

“Kalau nanti ada laporan kita selidiki, ada unsur pidananya atau tidak,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (16/7/2017).

Polisi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait kebenaran dari peristiwa tersebut, termasuk apakah sudah ada laporan ke polisi soal kasus bullying yang terjadi di salah satu kampus swasta di Depok, Jawa Barat ini.

“Nanti kita cek dulu ada tidak kasusnya, tentunya kalau memang ada kasusnya nanti pihak dari sana akan melapor,” kata Argo.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa berkebutuhan khusus mengalami tindakan bullying dari teman-temannya di halaman kampus.

Seorang mahasiswa terlihat menarik tas ransel mahasiswa tersebut dari belakang, sedangkan seorang yang lainnya mendorong korban dari depan ke arah belakang. Mahasiwa lainnya yang berada di sekitarnya tidak ada yang menolong bahkan mereka bersorak melihat kejadian yang mereka anggap lucu tersebut.

Pada akhir video, korban yang diketahui bernama Farhan ini melempar tempat sampah ke arah tiga mahasiswa pengganggunya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Golkar Disebut Merapat Ke Ridwan Kamil, Bagaimana Nasib Dedi Mulyadi ?

Bandung – Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dengan adanya surat rekomendasi ...