Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Ancam WNA Yang Nekat Bawa Narkoba Ke Indonesia

Kapolri Ancam WNA Yang Nekat Bawa Narkoba Ke Indonesia

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memperingatkan dengan keras kepada warga negara asing agar tak membawa narkoba ke Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan terkait empat warga negara asal Taiwan yang menyelundupkan satu ton narkoba jenis sabu-sabu ke Indonesia.

Kapolri Ancam WNA Yang Nekat Bawa Narkoba Ke Indonesia

Ilustrasi

“Saya sudah perintahkan kepada jajaran, terutama kalau ada warga negara asing membawa narkoba dengan menarget Indonesia, selesaikan secara adat,” ucap Tito di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Tito tak menjelaskan mengenai maksud dari penyelesaian secara adat. Meski demikian, dirinya memastikan, para personel Kepolisian di lapangan sudah mengetahui maksudnya.

“‎Udah tahu yang di lapangan itu kayak apa selesaikan secara adat. Selesaikan secara adat itu warning dari kami. Sudah banyak kami lakukan,” ucap Tito.

Dirinya menyatakan, kepolisian akan terus menindak kasus peredaran narkoba di Indonesia.

Caranya adalah dengan melakukan penangkapan serta penegakan hukum secara keras.

Baca juga: Siswi Non Muslim Diwajibkan Pakai Jilbab, Ini Penjelasan Pihak SMPN 3 Genteng Banyuwangi

“Tolong dicatat, perintah Kapolri untuk tegas pada bandar. Bandar yang utama, karena mereka yang jadi jantung penggerak jaringan,” tegas Tito. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...