Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi PKS Kecam Larangan Salat di Masjid Al Aqsa

Politisi PKS Kecam Larangan Salat di Masjid Al Aqsa

Yerussalem – Penutupan Masjid Al Aqsa untuk shalat Jumat serta lima waktu di Palestina mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk DPR.

Politisi PKS Kecam Larangan Salat di Masjid Al Aqsa

Al Aqsa

Masjid Al-Aqsa di Yerussalem dikabarkan ditutup pasca penembakan yang menewaskan dua polisi Israel, Jumat (14/7/2017) waktu setempat.

Kabar terakhir menyebutkan, Israel telah membukanya kembali, Minggu (16/7/2017). Tetapi umat muslim yang ingin beribadah di sana, termasuk pihak masjid, masih tak bersedia memasuki salah satu tempat suci umat Islam itu karena pemerintah Israel memberlakukan pengamanan baru.

Salah satunya adalah dengan pemeriksaan detektor logam dan pemasangan sejumlah kamera keamanan.

Seperti dilansir dari Press TV, Israel menutup Al Aqsa usai terjadinya baku tembak yang memakan lima korban jiwa. Dua di antaranya adalah polisi Israel dan tiga warga Palestina.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengungkapkan tindakan tersebut sangat rasis, melanggar hak asasi manusia (HAM), dan mengancam perdamaian dunia.

“Fraksi PKS mengecam keras penutupan Masjid Al Aqsa karena memiliki akar historis dan punya posisi khusus bagi umat Islam sebagai kiblat pertama dan masjid suci ketiga umat Islam,” katanya.

Anggota Komisi I DPR tersebut menegaskan, pelarangan salat dan ziarah bagi muslim dunia ke Masjid Al Aqsa akan menghasilan dampak buruk. Terlebih penguasaan dan pendudukan Israel atas Masjid Al Aqsa dan Yerusalem terus mendapat kecaman internasional.

“Israel kembali akan menerima kecaman dari dunia internasional khususnya negara-negara muslim atas tindakan karena bisa menyulut kemarahan umat Islam,” ungkap Jazuli.

Fraksi asal PKS itu pun meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia menyampaikan nota protes dan kecaman keras kepada Israel melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan melakukan langkah-langkah diplomasi multilateral untuk menekan Israel.

Baca juga: Refly Harun Kritik Beberapa Pasal Yang Ada Dalam Perppu Ormas

“Sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia berhak protes atas tindakan Israel, karena Masjid Al Aqsa milik muslim di seluruh dunia,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Miris, Siswa Ini Asyik Merokok Saat Guru Sedang Mengajar

Jakarta – Foto siswa sekolah menengah atas (SMA) menjadi viral di dunia maya lantaran siswa ...