Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Tandai Bangku Anaknya Sejak Pukul 02.00 Dinihari

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Tandai Bangku Anaknya Sejak Pukul 02.00 Dinihari

Brebes – Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017) kemarin, banyak orang tua yang telah sibuk mempersiapan perbekalan dan anaknya sejak menjelang subuh. Bahkan ada yang datang ke sekolah sejak dinihari untuk memberikan tanda pada bangku yang diinginkan agar tidak diduduki oleh siswa lainnya.

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Tandai Bangku Anaknya Sejak Pukul 02.00 Dinihari

Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Pasarbatang Brebes, Jawa Tengah, ini misalnya. Tradisi datang ke sekolah lebih awal untuk menandai tempat duduk pada ajaran baru masih saja menjadi tradisi. Dengan datang lebih awal, siswa dan orang tua dapat memilih tempat duduk sesuai dengan keinginan.

“Kalau saya seneng di urutan kedua dari depan. Kalau di belakang takutnya ketinggalan dalam mengikuti pelajaran,” ujar Jesika, siswi kelas 4 SDN 4 Pasarbatang.

Menurut pengakuan Jesika, begit dirinya sudah mendapatkan bangku yang diinginkan, ia langsung menandainya dengan menaruh tas sekolahnya di bangku tersebut.

Memilih bangku bagi anaknya juga menjadi perhatian orang tua saat hari pertama masuk sekolah. Seperti yang dilakukan oleh Riyanti, yang anaknya baru masuk kelas 1 SD. Ia bahkan rela berangkat pukul 02.00 dinihari demi mendapatkan bangku paling depan demi putra tercintanya.

“Mau cari tempat duduk buat anak saya di kelas I. Tadi nunggunya dari jam 2 pagi, biar dapat bangku terdepan. Soalnya kalau di depan biar jelas sama guru juga kalau diterangkan cepat nangkap pelajaran,” kata Riyanti.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Melihat Lebih Dekat Parkir Modern di Kota Surabaya

Surabaya – Dinas Perhubungan Kota Surabaya kini telah menyediakan lahan parkir bagi masyarakat. Lahan parkir ...