Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada polisi untuk menindak tegas pemotor yang mengambil jalur pejalan kaki alias masuk ke trotoar. Sebab selain melanggar, hal itu juga membahayakan pejalan kaki.

Djarot Imbau Polisi Penjarakan Pemotor yang Lintasi Trotoar

Djarot Syaiful Hidayat

“Kalau ada pengendara motor naik trotoar, tangkap dia, itu melanggar. Jangan hanya dikasih peringatan dan sebagainya, tangkap. Dia bisa didenda termasuk dipenjara loh. Tapi biarkan pihak Kepolisian yang mengurus,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Kepada pengendara motor, Djarot mengimbau agar menghormati trotar sebagai hak pejalan kaki. Jika tidak suka terkena macet, kata Djarot menyarankan agar naik angkutan umum.

“Saya minta ya warga Jakarta masyarakat supaya memakai jalan saling menghormati, kalau macet pasti macet. Oleh sebab itu saya sampaikan begitu sistem transportasi publik sudah bagus terintegrasi terkoneksi maka otomatis orang sudah malas menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Baca juga: Edarkan Narkoba kepada ABG, Perempuah Ini Diringkus Polisi

Sebelumnya viral sebuah video yang menayangkan aksi komunitas pejalan kaki diserang kata-kata kotor oleh pengendara motor di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam video tersebut terlihat pengendara motor yang marah dengan aksi komunitas pejalan kaki yang menghadang pengendara motor yang masuk trotoar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Medan – Pihak Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melarang semua angkutan berbasis ...