Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspadai Makanan Sehari-hari yang Mengandung Pemanis Buatan

Waspadai Makanan Sehari-hari yang Mengandung Pemanis Buatan

Jakarta – Salah satu pola hidup sehat yang paling mudah dilakukan adalah menghindari pemanis buatan. Tetapi, sadarkah Anda bahwa dari beberapa jenis makanan sehari-hari yang dianggap sehat ternyata mengandung pemanis buatan?

Waspadai Makanan Sehari-hari yang Mengandung Pemanis Buatan

Ilustrasi

Berikut ini beberapa makanan yang biasa ditemui dalam keseharian dan ternyata mengandung perasa kimia di dalamnya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (19/7/2017):

1. Roti gandum

Tak sedikit orang yang beralih ke roti gandum dengan harapan makanan tersebut lebih sehat. Faktanya, beberapa merk makanan tersebut ternyata mengandung sukralosa buatan. Oleh karena itu, cermatlah dengan melihat komposisi dari makanan tersebut.

2. Permen karet bebas gula

Meskipun diklaim bebas gula, permen karet jenis ini mengandung xylitol, sebuah alkohol gula yang dapat menghasilkan gas sehingga perut kembung.

3. Saus salad rendah lemak

Saus salad jenis ini juga mengandung pemanis tambahan seperti aspartame, sukralose, dan alkohol gula seperti sorbitol dan xylitol.

Baca juga: Hal-Hal Penyebab Timbulnya Halusinasi

4. Kecap

Kecap adalah perasa yang biasanya memiliki komposisi sirup jagung tinggi fruktosa dan gula lainnya. Namun, beberapa merek mencoba mengurangi kalori dan gula dalam produk tersebut dengan menambahkan pemanis buatan sukralose. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Jakarta – Para pekerja shift malam cenderung memiliki masalah kesehatan, terutama jika tidak mengatur gaya ...