Home > Ragam Berita > Nasional > Dikabarkan Kembali Sebelum September, Polisi Tegaskan Bakal Jemput Habib Rizieq

Dikabarkan Kembali Sebelum September, Polisi Tegaskan Bakal Jemput Habib Rizieq

Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya selalu siap untuk menyambut kedatangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Dikabarkan Kembali Sebelum September, Polisi Tegaskan Bakal Jemput Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab

Argo memastikan, Polres Bandara Soekarno-Hatta selalu siaga dan mengantisipasi kemungkinan akan ada gelombang massa untuk menyambut Habib Rizieq yang akan digelar oleh sejumlah kelompok masyarakat yang akan membuat jalan di sekitar Bandara lumpuh.

“Bagus, nanti kita siapkan (pengamanan). Polres Bandara (Soekarno-Hatta) sudah menyiapkan,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq yakni Sugito Atmo Pawiro memastikan, kliennya itu masih berada di Arab Saudi dan akan pulang ke tanah air sebelum September mendatang.

Habib Rizieq akan datang ke Indonesia untuk menghadiri acara Milad FPI yang jatuh pada 17 Agustus bukan memberikan keterangan kepada penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus video chat mesum.

Baca juga: Dua WNA Ini Diringkus Polisi lantaran Catut Nama Presiden Jokowi

“Sebelum September sudah pulang, InsyaAllah. Kan ada milad FPI, insyaAllah, doakan saja (pulang cepat) karena akan hadiri milad FPI 17 Agustus,” kata Sugito pada Selasa (18/7/2017).

Habib Rizieq ditetapkan tersangka video chat mesum karena dituduh melanggar Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Polisi juga telah memasukkan nama Habib Rizieq dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tidak kunjung pulang ke Indonesia untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka kasus video chat mesum yang juga melibatkan ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket KPK, Ini Alasannya

Gerindra Keluar dari Pansus Angket KPK, Ini Alasannya

Jakarta – Fraksi Partai Gerindra akhirnya memutuskan untuk tidak lagi menjadi bagian dari Panitia Khusus ...