Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Belum Ketahui Rencana Polri Mintai Keterangan Novel di Singapura

KPK Belum Ketahui Rencana Polri Mintai Keterangan Novel di Singapura

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo belum mengetahui kapan kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

KPK Belum Ketahui Rencana Polri Mintai Keterangan Novel di Singapura

Sebagaimana diketahui, Novel saat ini berada di Singapura untuk menjalani perawatan akibat diserang orang tak dikenal dengan menyiram air keras. Dalam pertemuan kedua KPK dengan Polri yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Agus mengatakan ada agenda yang belum terpenuhi, yakni memeriksa Novel di Singapura.

Agus bersedia untuk mendampingi pemeriksaan tersebut jika dibutuhkan. “Dari agenda kedua ada yang belum dipenuhi, yakni Polri akan ke Singapura dan saya akan mendampingi. (Tapi) Belum ada jadwal yang pasti,” kata Agus, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Selain itu, Agus mengatakan, Novel baru dapat diperiksa jika kondisi kesehatan matanya memungkinkan. “Kalau memeriksa harus menunggu kondisi Novel. Jadi dicari waktu yang tepat. Karena kalau ada sedikit emosi saja, tekanan di matanya akan berubah,” ujar Agus.

Baca juga: Penyegaran Organisasi Menjadi Alasan M. Iriawan Dimutasi

Soal perkembangan penyelidikan kasus penyerangan Novel, Agus mengatakan Kapolri sudah pernah menyampaikan soal adanya saksi yang melihat penyerangan tersebut.

“Mudah-mudahan penggalian info saksi ini sudah didapatkan dan dilengkapi dengan pemeriksaan di Singapura,” ujar Agus. (Tita Yanuantari www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...