Faenza – Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz, telah membantah rumor yang mengatakan dirinya akan beralih menuju tim lain, menjelang Grand Prix (GP) Hungaria pada akhir pekan depan. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dinilai menjadi pembalap yang cocok untuk naik menuju tim senior Red Bull.

Carlos Sainz Tegaskan Tidak Akan Hijrah ke Tim Lain

Carlos Sainz

Sebelumnya, bos Red Bull, Christian Horner, menyatakan pembalap berusia 22 tahun tersebut bisa saja dibeli oleh tim pesaing apabila mendapatkan harga yang tepat. Namun direktur pengembang Red Bull, Helmut Marko, bos Toro Rosso, Franz Tost dan bos Renault, Cyril Abiteboul, membantah ketertarikannya terhadap Sainz.

Sainz dinilai sebagai sosok yang tepat menggantikan Jolyon Palmer yang sedang berjuang bersama Renault. Mendengar kabar tersebut, dengan tegas Sainz membantahnya. Ia mengaku hanya fokus memberikan balapan yang terbaik bersama Toro Rosso di Formula One (F1) 2017.

“Saya tidak memikirkan apa pun kecuali GP Hungaria bersama Toro Rosso. Sementara banyak orang meminta saya untuk mengomentari seluruh rumor mengenai spekulasi masa depan saya. Bagi saya itu hanya spekulasi dan saya tidak ingin mengomentari itu,” terang Sainz sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (20/7/2017).

Sainz juga membantah insiden yang terjadi di Austria, di mana bos Red Bull kabarnya telah memarahinya akibat komentar yang ia berikan kepada media.

“Setelah Austria kami semua menjelaskan apa yang telah disalahpahami. Di Silverstone saya bermain tenis dengan Horner, sementara itu Hellmut bertindak sebagai wasit. Kami bersenang-senang dan tidak ada sesuatu di antara kami saat ini,” lanjutnya.

“Saya adalah seorang pembalap Red Bull yang ikut dalam program tim, jadi saya yakin akan tinggal bersama tim untuk musim depan. Saya akan mencoba mengatasi semua masalah yang dimulai di GP Hungaria,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)