Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah lain untuk kesejahteraan masyarakatnya, baik dari sisi luas wilayah maupun kekayaan alamnya.

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Papua

Hal tersebut disampaikan presiden ketika membuka rapat terbatas mengenai evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Papua, di kantor kepresidenan Jakarta, Rabu (19/7/2017).

“Provinsi Papua merupakan provinsi dengan wilayah terluas dan potensi kekayaan alam yang melimpah, baik pertambangan, pertanian, kehutanan, sektor kelautan, dan perikanan,” ungkap Jokowi.

Meski demikian, masih ada saja sejumlah masalah di Papua yang harus diselesaikan. Seperti kesenjangan ekonomi menjadi salah satu pekerjaan pemerintah yang harus segera diselesaikan.

“Terutama membangun daerah-daerah terisolir, membangun daerah-daerah yang ada di kawasan perbatasan,” ungkap mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Dirinya menambahkan, percepatan pembangunan infrastruktur harus segera dilaksanakan sehingga memperlancar konektivitas antarwilayah, antarkabupaten, dan antardaerah yang ada di Papua.

Baca juga: HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

“Kunci untuk menggerakkan perekonomian juga pemerataan pembangunan di Papua adalah percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan bandara, pelabuhan, jalan, dan jembatan,” tegas Jokowi pada rapat yang juga dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...