Home > Ragam Berita > Nasional > Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) di 25 sekolah SMA/SMKN pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat pada tahun 2014.

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Polisi menetapkan PT Offistarindo Adhiprima, perusahaan pemenang tender pengadaan UPS, sebagai tersangka karena kerugian negara hasil korupsi UPS masukke perusahaan tersebut.

“Dari sejumlah Rp 130 miliar kerugian negara, Rp 61 miliar masuk ke perusahaan tersebut,” ujar Martinus di komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/7/3017).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima, Harry Lo, juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Martinus, penyidik menjerat PT Offistarindo Adhiprima sebagai tersangka karena hasil korupsi tersebut dipakai untuk biaya operasional perusahaan.

“Uangnya masuk ke aset perusahaan sehingga untuk menarik kerugian negara perlu menetapkan tersangka perusahaan,” kata Martinus.

Secara terpisah, Kasubdit V Direktorat Tipikor Bareskrim Polri Kombes Indarto mengatakan, korporasi dapat ditetapkan sebagai tersangka untuk mempermudah dalam pemulihan aset.

“Agar uang yang diambil korporasi bisa diambil lagi oleh negara, maka kita tracing aset perusahaan plus aset pengurusnya,” kata Indarto.

Dalam kasus korupsi pengadaan UPS ini, selain Harry Lo, polisi juga telah menetapkan beberapa piak sebagai tersangka yaitu dua anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Firmanysah dan Fahmi Zulfikar, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman, serta Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat Zaenal Soleman.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Ridwan Kamil Menolak Dipasangkan Dengan Desy Ratnasari

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sudah menyatakan diri siap untuk bertarung dalam Pemilihan ...