Jakarta – Kurang lebih sudah sekitar satu tahun aktor kawakan Derry Drajat (47) resmi menduda. Pasalnya, Istrinya tercinta, Afnenda Asril, terlebih dulu menghadap ke sang Pencipta pada (31/1/2016) silam. Kini Derry Drajat sendirian membesarkan keempat buah hatinya yang bernama Radhiyya (18), Lubnayya (16), Khairani (14), dan Kharan (11).

Besarkan Keempat Anaknya Sendirian, Inilah Yang Selalu Diajarkan Oleh Derry Drajat

Derry Drajat

Hal tersebut, menjadi sebuah tugas dan tanggung jawab yang berat baginya, karena dirinya menjadi seorang ayah dan ibu dalam waktu yang bersamaan. Akan tetapi, Derry Drajat memiliki kiat tersendiri dalam mengurus keempat buah hatinya itu.

“Menjadi orang tua di dalam muslim itu sederhana sekali. Saya hanya menekankan dua hal, cintailah Allahmu dan cintai Rasulullah. Ini dasarnya. Kenapa? Kalau mencintai Allah, dia pasti akan memiliki sifat-sifat Allah. Mencintai Rasulullah, ya artinya berperilaku baik sepertinya,” ungkap Derry Drajat.

Akan tetapi Derry Drajat menegaskan, hal tersebut tidak cukup disampaikan lewat mulut saja. Derry Drajat, membesarkan anak-anaknya sendirian tidaklah mudah. Terlebih lagi, harus membagi perhatian yang imbang, di tengah kesibukan pekerjaan.

“Ya harus dengan contoh. Contohnya apa? Saya sebagai bapaknya sekaligus ibunya anak-anak ini harus mencerminkan sikap baik juga. Menyuruh anak salat, tapi kita sendiri enggak salat buat apa? Menyuruh baca Alquran tapi kita enggak sendiri malah enggak baca. Enggak bisa. Saya harus melakukan apa yang saya suruh mereka lakukan.”

“Saya harus usaha keras. Yang penting, saya memastikan bahwa saya selalu berada di dekat mereka. Membangun komunikasi dan kepercayaan.”

Baca Juga : Undangan Pernikahan Sammy Simorangkir Tersebar, Netizen Soroti Hal Ini

Saat ini Derry Drajat disibukan syuting sinetron komedi berbalut religi, Dikejar Rezeki yang tayang di ANTV per Sabtu 22 Juli, sore hari. Dalam sinetron ini Derry Drajat memerankan karakter utama Rojak. Rojak pria kaya raya yang justru ingin menghilangkan semua kekayaannya agar jatuh miskin.

(bimbim – harianindo.com)