Home > Ragam Berita > Nasional > Budi Karya Layangkan Kritik ke Lion Air Group Terkait Kontrol Pesawat

Budi Karya Layangkan Kritik ke Lion Air Group Terkait Kontrol Pesawat

Tangerang – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara khusus berpesan kepada Lion Air Group agar terus meningkatkan standar keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Budi Karya Layangkan Kritik ke Lion Air Group Terkait Kontrol Pesawat

Dari catatannya, Lion Air Group memiliki intensitas penerbangan yang cukup tinggi, dengan perkiraan satu pesawat terbang setiap menit selama sehari.

“Bisa dibayangkan enggak, satu jam pergerakannya 50-an (pesawat). Berarti tiap menit ada satu (pesawat) yang take-off, landing di seluruh Indonesia. Maka, kontrol atas movement ini harus teliti sekali,” kata Budi saat meresmikan gedung Operation Control Center Lion Air Group di Tangerang, Jumat (21/7/2017) sore.

Budi memisalkan, bila satu pesawat mengangkut 200 penumpang, maka untuk 50-an pergerakan pesawat tiap menit ada sekitar 10.000 penumpang yang bepergian dengan pesawat Lion Air Group.

Baca juga: Dua Pencuri dengan Modus Ganjal ATM Ini Berhasil Diringkus Polisi

Melalui data itu, Budi menekankan tanggung jawab besar yang harus diemban oleh pihak Lion Air Group. “Saya juga minta pada Lion Air Group melakukan kontrol yang baik terhadap operasional dari Lion karena mengoperasikan ribuan movement satu hari itu bukan pekerjaan yang mudah,” tutur Budi.

Gedung Operation Control Center Lion Air Group resmi beroperasi per hari ini. Melalui gedung yang berlokasi dekat Bandara Soekarno-Hatta ini, diharapkan layanan terhadap penumpang bisa semakin ditingkatkan dan meminimalkan potensi kerawanan penerbangan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Kapolres Semarang Sindir Pihak Yang Menentang Perppu Ormas

Semarang – Seluruh aksi dari kelompok yang menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi ...