Home > Olahraga > Bola > Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang Dominic Solanke memutuskan pindah ke Anfield karena ia melihatnya sebagai pemain muda yang memiliki kecerdasan dalam bermain sepakbola.

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Solanke adalah pemain didikan akademi Chelsea. Namun pada akhir musim kemarin, ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub tersebut, karena tidak mendapat kesempatan menembus tim utama The Blues.

Solanke sudah memainkan pertandingan perdananya bagi Liverpool. Ia bermain sebagai pemain pengganti saat The Reds bermai lawan Crystal Palace di ajang Premier League Asia Trophy.

Striker berusia 19 tahun tersebut langsung menyumbangkan satu gol. Ia pun membawa Liverpool menang 2-0.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah pertama kalinya saya mendengar bahwa Dominic ingin datang, saya sangat senang. Tapi sulit menemukan rekaman tentang dirinya. Sudah lama sejak ia bermain jadi sulit,” kenang Klopp sebagaimana diberitakan Liverpool Echo pada Jumat (21/7/2017).

“Satu-satunya yang bisa kami dapatkan adalah sedikit rekaman saat ia bermain di Belanda (dipinjamkan ke Vitesse Arnhem) dan sedikit rekaman di tim U-20 atau U-19. Itu bukan rekaman terbaik. Semua orang di Inggris mengenalnya tapi saya tidak tahu tentang dirinya. Saya mulai belajar lebih banyak dan saya mempercayai orang-orang di sekitar kami, para pemandu bakat, jadi saya berkata: ‘Ayo kita lakukan ini,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

Arsenal Siap Sodori Kontrak Baru ke Ozil

London – Teka-teki terkait masa depan Mesut Ozil akhirnya menemui titik cerah. Sempat dikabarkan bakal ...