Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Malaysia Gerah Dengan Lirik Tak Pantas di Despacito

Pemerintah Malaysia Gerah Dengan Lirik Tak Pantas di Despacito

Kuala Lumpur – Siapa yang tak tahu lagu yang sedang tren Despasito. Hampir di setiap negara lagu ini diputar. Namun ternyata dibeberapa negara lagu ini mendapat larangan pemutaran.

Pemerintah Malaysia Gerah Dengan Lirik Tak Pantas di Despacito

Di Malaysia, lagu ini menjadi sebuah keresahan bagi pemerintah setempat. Bahkan pemerintah Malaysia malah melarang peredaran lagu milik Daddy Yankee dan Luis Fonsi itu. Hal ini karena lirik Despacito dinilai terlalu berbau seksual sehingga tidak layak untuk menjadi konsumsi publik.

Larangan mendengarkan Despacito diumumkan Pemerintah Malaysia melalui televisi dan stasiun radio milik negara. “Despacito berisi banyak rujukan dan sindiran seksual. Karena itu, lagu tersebut sangat tidak pantas diputar di media nasional dan dinikmati oleh masyarakat umum, terutama anak-anak,” ujar Menteri Komunikasi Malaysia, Salleh Said Keruak, dikutip dari CNN Money.

Dalam kesempatan lain, Salleh mengatakan, “Despacito tidak akan diputar di stasiun broadcast milik negara, karena kami menerima komplain dari masyarakat. Liriknya tidak pantas untuk didengarkan.”

Baca juga : Ini Dia Arti Lirik Lagu Despacito Yang Dianggap Mesum

Pengumuman Salleh itu didukung oleh politisi dari partai Islam Malaysia. Perwakilan dari Partai Amanah Negara misalnya, menyebut Despacito terlalu seksi. Sementara kepala partai perempuan, Atriza Umar, mendeskripsikan lagu berbahasa Spanyol itu sebagai lagu porno yang dapat merusak masyarakat. (Icha – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tertangkap, Begini Cara Wanita Ini Sembunyikan 102 iPhone Ditubuhnya

Tertangkap, Begini Cara Wanita Ini Sembunyikan 102 iPhone Ditubuhnya

Jakarta – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan ulah seorang wanita yang diamankan petugas bea cukai ...