Silverstone – Peta persaingan di Formula One (F1) 2017 telah memasuki seri ke-10. Pembalap anyar Tim Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil finis di posisi kedua saat melintas di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Bottas Ungkapkan Ingin Lebih Lama Memperkuat Tim Mercedes

Valtteri Bottas

Dengan hasil itu, Bottas berhasil menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan raihan 154 poin. Pembalap berkebangsaan Finlandia itu telah mengoleksi tujuh podium di musim ini.

Bottas sukses menjuarai dua seri balapan di Grand Prix (GP) Rusia dan Austria. Sisanya, ia sudah tiga kali finis di urutan kedua dan dua kali menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Melihat pencapaian itu, Bottas mengatakan dirinya ingin tampil lebih lama bersama Mercedes. Sebelum melakukan pembicaraan dengan timnya, pembalap berusia 27 tahun itu menyebut dirinya ingin fokus meraih hasil maksimal hingga paruh musim ini.

“Kami harus benar-benar membahasnya (durasi kontrak) sebelum membuat pengumuman atau menyusun kontrak apa pun. Kami masih harus menunggu beberapa pekan lagi dan melihat bagaimana proses nanti, tapi itulah target saya ke depan,” ujar Bottas sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (23/7/2017).

“Kami mendekati titik untuk sampai ke pertengahan musim dan jeda di bulan Agustus akan segera tiba, dan biasanya akan ada tahapan diskusi. Target utama saya saat ini ingin bertahan lebih lama dengan tim (Mercedes),” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)