Jakarta – Baru-baru ini, ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengungkapkan bahwa dirinya tidak berambisi untuk menjadi Gubernur Jawa Barat meskipun dirinya termasuk salah satu kandidiat calon terpopuler berdasarkan survei Indo Barometer.

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Aa Gym

“Tidak ada rasanya ingin menjadi gubernur atau jabatan apa pun, ya,” ujar Aa Gym usai memberikan ceramah pada salat Jumat di Masjid Asyuhada, markas Polrestabes Bandung, Jumat (21/7/2017)

Ketika ditanya partai politik mana yang mendekatinya untuk diusung dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang, Aa Gym tidak memberikan jawaban yang jelas. Ia hanya menyatakan baru sebatas mendengar informasi terkait dengan hal tersebut.

“Saya dengar ada yang mengusung tapi saya kurang paham. Saya mah gini aja lempeng-lempeng saja,” kata dia. “Tapi, kalau dalam perkara takdir, itu kan Allah yang atur, kan saya tidak tahu takdir apa saya ke depan.”

Tingkat popularitas Aa Gym menurut survei Indo Barometer menunjukkan berada di angka yang cukup tinggi. Dalam survei tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memiliki popularitas tertinggi dengan tingkat 99 persen. Sedangkan Ridwan Kamil yang kini menjabat Walikota Bandung hanya menempati urutan kelima dengan 88,8 persen.

Baca Juga : 20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Akan tetapi, Popularitas Ridwan ternyata masih kalah apabila dibandingkan dengan Aa Gym, yang tingkat popularitasnya sebesar 94,9 persen. Lantas disusul dengan Desy Ratnasari 94,9 persen; serta Dede Yusuf sebesar 92,4 persen.

(bimbim – harianindo.com)