Home > Ragam Berita > Nasional > Jawaban Sandiaga Terkait Isu Anies Bakal Nyapres

Jawaban Sandiaga Terkait Isu Anies Bakal Nyapres

Jakarta – Beredar kabar sebelumnya bahwa Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan sedang plesiran ke sejumlah tempat. Plesiran tersebut dinilai berkaitan dengan pencalonannya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Jawaban Sandiaga Terkait Isu Anies Bakal Nyapres

Sandiaga Uno

“Enggak ada, bro,” ujar Sandiaga, Senin, (24/7/2017).

Sandi memang mengakui jika Anies Baswedan sering melakukan perjalanan ke luar DKI Jakarta. Namun, lanjutnya, Anies sowan ke beberapa daerah, seperti Pekalongan, Jawa Tengah, untuk bertemu dengan Habieb Lutfi, Yogyakarta bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, juga ke Padang, Sumatera Barat, bertemu dengan para ulama.

Menurut Sandiaga, perjalanan Anies ke luar daerah hanya sekadar bersilaturahmi saja kepada seluruh elemen masyarakat dan mempelajari kearifan lokal tiap daerah yang dia kunjungi. Ketika pembangunan Jakarta bersinergi dengan daerah lain, kata Sandiaga, Jakarta bisa semakin tumbuh dan berkembang.

“Kami lakukan agar Jakarta bisa tumbuh berkembang dan bersinergi dengan daerah lain, saya gantian (berkunjung ke daerah),” ucapnya.

“Membangun potensi-potensi untuk Jakarta, terutama di bidang pangan, penyediaan lapangan kerja, dan bidang-bidang lain,” tuturnya.

Sandiaga menambahkan bahwa dia bergantian dengan Anies Baswedan mengunjungi untuk mengunjungi daerah tertentu lantaran harus memantau perkembangan tim sinkronisasi.

Baca Juga : GNPF-MUI Menegaskan Tak Terkait Aksi 287

“Saya harus ada di sini memastikan bahwa ada yang jaga kandang dan pastikan progresnya (tim sinkronisasi) sangat baik,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui telah menerima dua surat pengembalian Rancangan Peraturan ...