Home > Ragam Berita > Nasional > Dikabarkan ‘Pelarian’ Habib Rizieq Dibiayai Prabowo, Ini Kata Pengacara

Dikabarkan ‘Pelarian’ Habib Rizieq Dibiayai Prabowo, Ini Kata Pengacara

Jakarta – Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, membantah kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto membiayai Rizieq selama ia berada di Arab Saudi.

Dikabarkan ‘Pelarian’ Habib Rizieq Dibiayai Prabowo, Ini Kata Pengacara

“Satu rupiah pun tidak ada itu (biaya dari Prabowo). Biaya habib dari usaha pribadinya, dari para alumni Riyadh, jadi enggak ada hubungannya dengan Prabowo,” kata Kapitra saat dihubungi, Senin (24/7/2017).

Kabar ini menyebar setelah beredar sebuah video yang memperlihatkan Habib Rizieq dan sejumlah orang sedang menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Salah satu pria yang berada di sebelah Rizieq diduga adalah Prabowo Subianto. Terkait hal ini, Kapitra juga membantahnya.

Menurut keterangan Kapitra, dalam video tersebut Rizieq memang sedang menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, namun tidak ada Prabowo dalam video itu.

“Itu kejadiannya baru kemarin, saat ulang tahun FPI DKI Jakarta. Kalau enggak salah itu di Jeddah. Tak ada Prabowo,” ujarnya.

“Di waktu yang bersamaan, Pak Prabowo kalau tidak salah sedang berada di Bondowoso bersama Amien Rais. Saya simpan fotonya. Jadi, enggak benar Pak Prabowo dampingi habib,” tandasnya.

Kapitra juga menegaskan, Prabowo dan Rizieq tidak mempunyai hubungan apapun, baik politik maupun ekonomi. Apa yang terlihat dalam Pilkada DKI Jakarta belum lama ini hanyalah merupakan kebetulan saja dimana Habib Rizieq menyerukan agar warga DKI memilih pemimpin muslim.

“Tapi itu kan kebetulan. Kebetulan saat kita kampanye pemimpin muslim, calonnya hanya Anies Baswedan yang saat itu didukung partainya Pak Prabowo. Selain itu tak ada sama sekali hubungannya. Habib bisa biayai sendiri perjalanannya,” kata Kapitra.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Lewat Akun Twitter, Mahfud MD Beri Apresiasi Upaya KPK Yang Usut Kasus Suap Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai berani ketika tengah mengusut kasus dugaan suap dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135