Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Berikan Ceramah di Acara Halal Bihalal DPD FPI DKI Jakarta

Habib Rizieq Berikan Ceramah di Acara Halal Bihalal DPD FPI DKI Jakarta

Jakarta – Meski Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi namun dalam acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh DPD FPI DKI Jakarta, Rizieq masih sempat memberikan ceramahnya melalui sambungan telepon.

Habib Rizieq Berikan Ceramah di Acara Halal Bihalal DPD FPI DKI Jakarta

“Imam besar FPI (Rizieq Syihab) juga memberikan nasihat via voice (suara telepon) yang diperdengarkan langsung kepada jemaah,” kata Wasekjen PKS Mardani Ali Sera Mardani yang ikut menghadiri acara tersebut.

Menurut Mardani, saat itu suara Rizieq yang berbicara melalui telepon dihubungkan ke pengeras suara agar dapat didengarkan oleh seluruh hadirin.

Dalam ceramahnya, Rizieq menyinggung soal surat Ali Imran ayat 159 tentang sikap seorang pemimpin.

“Intinya pemimpin itu harus lemah lembut, harus banyak mendoakan rakyatnya, banyak memaafkan dan harus banyak bermusyawarah,” kata Mardani.

Acara halal bi halal ini juga dihadiri oleh calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan. Dalam sambutannya, Anies menyampikan soal pengaruh FPI terhadap kestabilan keamanan dan kedamaian Jakarta.

Pada kesempatan itu, Anies juga berharap agar FPI dapat bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta saat ia resmi menjadi gubernur nantinya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Sapi Dari Jokowi dan JK Jadi Obyek Foto Warga

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang masing-masing satu ...