Home > Ragam Berita > Internasional > Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel untuk membubarkan warga yang sedang menggelar ibadah di sekitar kompleks Masjid Al Aqsa pada Jumat (21/7/2017) lalu menjadi viral di media sosial.

Beredar Video Tentara Israel Tendang Warga Palestina Yang Sedang Sholat di Al Aqsa

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat warga Palestina kocar-kacir setelah tentara Israel menggunakan gas air mata untuk membubarkan mereka.

Pada detik ke-18 terlihat seorang tentara Israel langsung menendang seorang warga Palestina yang tengah duduk menjalankan sholat di tengah jalan, di kompleks Masjid Al Aqsa.

Seperti diketahui, warga Palestina menggelar sholat di luar masjid sebagai bentuk protes mereka karena dilarang sholat di dalam Masjid Al Aqsa setelah terjadinya penembakan yang menewaskan tiga orang pemuda Palestina dan dua tentara Israel pada dua pekan lalu.

Setelah peristiwa tersebut, pihak Israel memasang alat detektor logam dan kamera infra merah di gerbang masuk Masjid Al Aqsa.

Berikut videonya:


(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Ribuan Bangkai Burung Berserakan di Bali, Imbas Asap Gunung Agung ?

Amlapura – Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Karangasem, Bali, dikejutkan dengan adanya ...