Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 8 Manfaat Kesehatan dari Menyantap Oatmeal

8 Manfaat Kesehatan dari Menyantap Oatmeal

Jakarta – Jika Anda terbiasa sarapan mengunakan oatmeal, Anda patut merasa lega. Pasalnya, oatmeal adalah makanan sehat untuk dikonsumsi dan menyehatkan baik tubuh, kulit, dan rambut.

8 Manfaat Kesehatan dari Menyantap Oatmeal

Oatmeal

Terdapat orang yang menyantap oatmeal dalam bentuk bubur manis dengan buah-buahan, maupun asin. Namun tak ada masalah, keduanya mengandung banyak nutrisi dan manfaat. Berikut ini ada delapan manfaat kesehatan oatmeal yang perlu Anda ketahui seperti dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (26/7/2017):

1. Oatmeal mengandung serat tinggi yang bisa menyeimbangkan kadar kolesterol. Ini membantu mengurangi LDL (kolestrol jahat dan mempertahankan HDL (kolerterol baik), sehingga bisa mengurangi resiko terserang penyakit jantung.

2. Oatmeal mengandung zat besi, vitamin B dan E, selenium (penangkal radikal bebas) dan seng yang memberikan nutrisi pada tubuh juga meningkatkan daya ingat. Selain itu, kandungan beta glucan-nya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Gandum membantu melawan penyakit hormonal, seperti kanker payudara, prostat dan ovarium di kalangan wanita.

4. Serat dalam oatmeal membantu mencegah sembelit, mengatasi masalah pencernaan dan sehat dikonsumsi bagi penyandang diabetes, karena serat larut mengendalikan glukosa darah. Oatmeal yang kaya serat ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.

5. Lemak pelumas pada gandum berguna sebagai pelembab dan membuat lapisan pelindung di atas kulit untuk melawan sinar UV.

6. Oatmeal juga bisa dijadikan oat face pack (masker) bisa menuntaskan masalah jerawat, menjaga kulit bersih dari noda dan jerawat. Masker oat juga efektif menyembuhkan neurodermatis, yakni penyakit yang membuat kulit terasa gatal dan meradang.

Baca juga: Mengenali Gejala Alergi Pada Si Kecil

7. Tahukah Anda, oat bisa juga dipakai untuk perawatan rambut? Oat bisa untuk membersihkan kulit kepala, mengatasi ketombe dan membuat rambut lebab, lembut dan kuat. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Jakarta – Pada Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan ‘pesta makan daging kambing’ karena ...