Home > Ragam Berita > Nasional > Beberapa Pengajar di Jawa Tengah Ternyata Merupakan Anggota HTI

Beberapa Pengajar di Jawa Tengah Ternyata Merupakan Anggota HTI

Semarang – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tengah menyebut, banyak dosen perguruan tinggi di wilayahnya terdeteksi terafiliasi dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Beberapa Pengajar di Jawa Tengah Ternyata Merupakan Anggota HTI

HTI

“HTI ini tidak hanya di tubuh pemerintah, tapi juga di kampus-kampus juga berkembang dengan subur. Di Jawa Tengah banyak. Karena tidak hanya mahasiswanya, dosen pun juga banyak,” kata Atiek Surniati, Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Badan Kesatuan dan Politik Provinsi Jawa Tengah, di Semarang pada Rabu, 26 Juli 2017.

Klaim itu, menurut Atiek, setelah pemerintah melakukan penelusuran aktivitas HTI sejak lama. Meski tak menyebut perguruan tinggi mana saja, pemerintah kini terus mendata mereka untuk tindakan lanjutan.

Baca juga: Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi memanggil seluruh rektor di Jawa Tengah untuk mendata keberadaan anggota ormas yang baru dibubarkan itu.

“Jangan sampai HTI ini bisa menjadi bahaya laten seperti PKI tahun 1965 silam. Jangan sampai dictingkat atas sudah dibubarkan tapi di tingkat bawah masih banyak menghimpun kekuatan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...