Home > Ragam Berita > Nasional > Anak Buah Nazaruddin Sebut Sandiaga Uno Tahu Soal Proyek RS Udayana

Anak Buah Nazaruddin Sebut Sandiaga Uno Tahu Soal Proyek RS Udayana

Jakarta – KPK kembali memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh korporasi PT Duta Graha Indah atau PT DGI, yang kini bernama PT Nusa Konstruksi Enjiniring.

Anak Buah Nazaruddin Sebut Sandiaga Uno Tahu Soal Proyek RS Udayana

Salah satu saksi yang diperiksa KPK pada Rabu (26/7/2017) kemarin yakni Marisi Matondang, mantan anak buah M Nazaruddin.

“Jadi diperiksa buat DGI aja, udah itu saja,” ucap Marisi, yang juga Direktur Utama PT Mahkota Negara, di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu.

Marisi mengaku bahwa calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, mengetahui proyek-proyek yang sdang ditangani oleh PT DGI. Sandiaga Uno pernah menjabat Komisaris PT DGI periode 2007-2012.

“Dia sebagai pemilik PT DGI. Tahu (proyek-proyek PT DGI),” ujar Marisi.

Sebelumnya, saat diperiksa penyidik KPK pada Jumat (14/7/2017) lalu, Sandiaga Uno mengaku bahwa dirinya memang pernah menjabat sebagai Komisaris PT DGI, namun ia tidak bertanggungjawab dalam pemenangan proyek RS Pendidikan Udayana, wisma atlet, serta gedung serbaguna Pemprov Sumatera Selatan.

“Seperti yang saya jelaskan, saya tidak mengikuti dan tidak bertanggung jawab untuk proyek-proyek yang ada dilakukan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring, tapi saya hanya berfungsi untuk memberikan masukan di bidang ekonomi makro, ekonomi terkini, dan tren pasar modal,” ujar Sandiaga setelah diperiksa di KPK.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Diam-Diam Jokowi Juga Dekati Petinggi PKS

Ternyata Diam-Diam Jokowi Juga Dekati Petinggi PKS

Jakarta – Saat menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa ‘Ekslusif: Kartu Politik Jokowi’, Presiden ...