Home > Ragam Berita > Ekonomi > Sandiaga Uno Minta Pengusaha Muda Jangan Menjadi Politisi

Sandiaga Uno Minta Pengusaha Muda Jangan Menjadi Politisi

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, meminta agar anak-anak muda didorong untuk menjadi wirausaha yang fokus pada bisnis dan menciptakan lapangan kerja.

Sandiaga Uno Minta Pengusaha Muda Jangan Menjadi Politisi

Sandiaga juga mengingatkan agar mereka tidak tergoda untuk terjun ke dunia politik dan menjadi politisi seperti dirinya.

“Kita kurang pengusaha, don’t get fancy di politik. Politik itu hanya buat orang-orang dagelan. Cukup saya dan Pak Fadel (Muhammad) ikut politik. Itu pesan saya. Masa depan kita ada di anak-anak muda kita, masa depan ekonomi kita, kalau bisa ciptakan entrepreneur-entrepreneur baru,” kata Sandi.

Hal ini disampaikan Sandiaga di hadapan para pengusaha muda saat member motivasi di acara Digital Economic Challenge di Aston Rasuna, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Sandiaga lantas mencontohkan prigram Oke Oce yang dilakukan saat kampanye dirinya bersama Anies Baswedan yang hingga sekarang terus berkembang di semua kecamatan di DKI Jakarta.

“Di Oke Oce banyak sekali (pengusaha baru). Ada satu pengusaha laundry tadinya omzet tadinya Rp 8 juta, sebelum ada jejaring, sekarang naik 4 kali lipat. Dan jumlah tenaga kerjanya bisa 15 sampai 20 orang,” ungkap Sandi.

Sandiaga juga menjelaskan, ada tiga permasalahan yang biasanya dihadapi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Ada 3 masalah di UKM kita, pertama akses ke lahan usaha, kedua akses manajerial atau peningkatan sumber daya manusia, dan ketiga alasan klasik yakni modal,” ungkap Sandi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Mengklaim Akan Didampingi Pengacara Papan Atas Dalam Kasusnya

Jonru Mengklaim Akan Didampingi Pengacara Papan Atas Dalam Kasusnya

Jakarta – Aktifis media sosial, Jon Riah Ukur atau yang bisa dikenal dengan nama Jonru ...