Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Kapolri Melakukan Mutasi Jabatan M. Iriawan

Inilah Alasan Kapolri Melakukan Mutasi Jabatan M. Iriawan

Jakarta — Irjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja diangkat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Inilah Alasan Kapolri Melakukan Mutasi Jabatan M. Iriawan

Iriawan diberi tantangan baru yang lebih kompleks untuk jabatannya saat ini. Jika sebelumnya hanya mengamankan Pilkada Jakarta, alumni Akpol 1984 itu akan jadi sosok penting untuk mengamankan ratusan wilayah lain di Indonesia yang mengikuti pilkada serentak.

Itu pun, belum termasuk berbagai event-event nasional, seperti Asian Games dan IMF World Bank Conference yang melibatkan ratusan tamu negara. “Saya memerlukan energi Pak Kapolda (Iriawan) ini, disalurkan ke tempat yang sekarang (Asops Polri) mendapat tantangan baru,” terang Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Baca juga: Terkait Pertemuan SBY-Prabowo, Setnov: Masing-Masing Punya Tujuan Politik

Selain itu, Tito menambahkan, Iriawan juga dibutuhkan dalam mengamankan Pemilu 2019 yang perlu persiapan sejak jauh-jauh hari. Mantan Kadiv Propam itu dianggap mumpuni menghadapi tantangan yang lebih besar dengan menjadi asisten Tito.

“Beliau sudah hampir 10 bulan lebih (jadi Kapolda), tidak lama-lama juga seperti saya (saat menjabat) Kapolda Metro dulu,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...