Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan Miko Panji Tirtayas, keponakan Muchtar Effendi, terpidana kasus pemberian keterangan palsu terkait suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK

Hal itu menyusul laporan Miko ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan penyalahgunaan wewenang Novel saat memeriksanya sebagai saksi di KPK pada 2013 silam. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, dalam hal ini, Novel dilaporkan sebagai penyidik di lembaga antirasuah. Dan hingga kini, Novel masih menjadi bagian dari KPK.

“Kita akan mendukung full. Dan sudah jadi barang tentu juga akan menyiapkan seluruh yang dibutuhkan termasuk penasihat-penasihat hukum,” kata Basaria saat ditemui di Hotel Grand Melia, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Meski demikian, Basaria mengaku pihaknya akan memeriksa apakah laporan itu telah benar-benar didaftarkan ke Bareskrim. Setelah itu, tim KPK akan mengkaji laporan Miko soal tuduhannya kepada Novel yang diungkap di hadapan Pansus Angket KPK bentukan DPR, Selasa (25/7) lalu.

Baca juga: Inilah Alasan Kapolri Melakukan Mutasi Jabatan M. Iriawan

“Yang pertama dulu karena kita laporan ini belum ada resmi laporan itu ada baru dari teman-teman (media, Red) . Alangkah baiknya, nanti akan datang ke sana apakah benar laporan itu ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, laporan yang dilayangkan Miko terhadap Novel, tercantum dalam surat laporan polisi nomor LP/733/VII/2017/Bareskrim. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...