Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Cara Agar Lebih Banyak Lemak Terbakar Ketika Tidur Malam

5 Cara Agar Lebih Banyak Lemak Terbakar Ketika Tidur Malam

Jakarta – Ada banyak orang yang ingin menguruskan badan tanpa melakukan hal-hal yang sulit seperti berolahraga ataupun mengurangi asupan makan. Bahkan, tidak sedikit yang berharap lemak bisa terbakar lebih banyak saat tidur.

5 Cara Agar Lebih Banyak Lemak Terbakar Ketika Tidur Malam

Ilustrasi

Meskipun tidak umum, namun hal itu memang bisa terjadi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar pembakaran lemak selama tidur dapat maksimal. Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (27/7/2017):

1. Minum lebih banyak teh hijau

Teh hijau mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan metabolisme. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi tiga cangkir teh hijau dalam sehari dapat membakar 3,5 kalori di malam hari. Jangan cemas, jumlah kafein yang terdapat dalam takaran tersebut tidak akan membuat Anda terjaga semalaman.

2. Mandi air dingin sebelum tidur

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE menemukan bahwa mandi air dingin sebelum tidur membantu membakar sekitar 400 kalori saat tidur.

3. Olahraga malam

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Sports Nutrition menemukan bahwa olahraga di malam hari dapat meningkatkan kadar metabolik sehingga jumlah kalori saat tidur yang terbakar lebih banyak.

4. Mengubah protein

Ubahlah protein whey dengan casein setelah aktivitas olahraga. Casein adalah protein yang lambat dalam pengeluaran karena membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna sehingga metabolisme akan tetap bekerja di malam hari.

Baca juga: 6 Langkah Alami Atasi Sakit Kepala

5. Tidur dalam ruangan dingin

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam North American Journal of Medical Sciences menyebutkan bahwa tidur dalam ruangan yang adem dapat membakar 7 persen kalori karena tubuh mencoba mengatur suhu inti dengan ruangan. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Agar Tidak Timbul Gangguan Kesehatan, Ini Saran Dokter Bila Mengkonsumsi Daging Kambing

Jakarta – Pada Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan ‘pesta makan daging kambing’ karena ...