Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

Jakarta – Memilih water heater atau pemanas air untuk dibeli memang membutuhkan ketelitian. Tidak hanya berdesain modern, pemanas air harus dilengkapi teknologi canggih dan jaminan keamanan terpercaya.

4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Pemanas Air

Pemanas Air

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Anda mempertimbangkan empat hal ini terlebih dahulu yang dijabarkan Stefano Cartoni, Direktur PT Ariston Thermo Indonesia dalam peluncuran produk terbarunya, Aures, seperti dilansir dari metrotvnews.com, Kamis (27/7/2017):

1. Memiliki Temperatur Konstan

Pengguna instant water heater (pemanas air) tentu pernah merasakan hal ini – keharusan menyesuaikan temperatur pada pemanas air untuk memastikan suhu yang tepat setiap kali mandi. Hal ini tentunya mengganggu dan mengurangi kenyamanan ketika mandi.

Teknologi Constant Temperature yang dimiliki Aures Luxury dan Aures Smart menjamin temperatur air tetap stabil ketika mandi, meskipun sering kali terjadi perubahan tekanan air yang disebabkan penggunaan di tempat lain secara bersamaan. Dengan teknologi ini, penggunaan air dan energi yang dipakai menjadi lebih efisien.

2. Dilengkapi Variasi Temperatur

Model pemanas air yang dikenal di pasaran menghasilkan air dengan temperatur bervariasi. Konsumen harus berulangkali mengatur temperatur air setiap kali mandi, sehingga memboroskan air dan energi di saat yang sama.

Aures Luxury memiliki fitur Memorize Temperature yang dapat menyimpan pengaturan temperatur air untuk tiga anggota keluarga. Sehingga konsumen tidak perlu mengatur ulang temperatur ideal setiap kali mandi, sangat cocok digunakan untuk anak-anak & manula

3. Jaminan Keamanan

Water heater lain kerap menghasilkan air terlalu panas. Hal ini diakibatkan water heater tersebut tidak memiliki kemampuan untuk mendeteksi & menyesuaikan temperatur air.

Air yang masuk ke dalam water heater otomatis langsung dipanaskan tanpa mendeteksi suhu awalnya, sehingga terjadi pemanasan berlebih yang sangat berbahaya, khususnya bagi keluarga dengan anak-anak.

Aures Luxury & Smart memiliki fitur keamanan ekstra, yaitu sistem Smart Anti Scalding System, yang didesain khusus untuk mencegah pemanasan berlebih. Fitur ini menggunakan sensor NTC yang mampu mendeteksi temperatur air masuk secara tepat. Jika temperatur air yang masuk lebih tinggi dari temperatur yang ditentukan, pemanas air tidak akan memanaskan air yang mengalir masuk, dan icon segitiga akan menyala untuk memperingatkan pengguna.

Produk Ariston Aures juga dilengkapi dengan fitur Splash Proof sebagai pelindungan dari cipratan air dengan Indeks Proteksi yang tinggi (IP25).

Baca juga: Kepribadian Pria Berdasarkan Tipe Kondom yang Digunakan

4. Desain Menarik

Seluruh produk Ariston didesain di Italia oleh UP Design yang didirikan oleh Umberto Palermo, desainer ternama yang dikenal dengan karya desain di beberapa industri, mulai dari appliances hingga otomotif.

Dengan tampilan premium dan tombol soft touch, rangkaian Aures terbaru dirancang berdasarkan pemahaman kebutuhan konsumen yang dikombinasikan dengan desain modern yang akan melengkapi desain kamar mandi Anda. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Mengatasi Asam Lambung

Inilah Beberapa Tip untuk Mengatasi Asam Lambung

Jakarta – Kondisi di mana asam pencernaan naik dari lambung ke kerongkongan disebut dengan rafluks ...