Home > Olahraga > Balap > Pirelli Jelaskan Alasan Ban Mobil Ferrari Pecah di Silverstone

Pirelli Jelaskan Alasan Ban Mobil Ferrari Pecah di Silverstone

Milan – Pirelli telah menegaskan alasan di balik pecahnya ban mobil Ferrari saat melintas di Grand Prix (GP) Silverstone pada 16 Juli 2017. Saat itu, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengalami masalah pada ban saat melakukan duel melawan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Pirelli Jelaskan Alasan Ban Mobil Ferrari Pecah di Silverstone

Alhasil, dengan meletusnya ban yang dimiliki Raikkonen, Ferrari harus rela tidak mencapai podium dalam balapan sengit tersebut. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Pirelli, Ban Raikkonen memang tidak sampai pada titik akhir perlombaan, diduga ban tersebut mengalami kontak dengan benda luar yang menyebabkan kerusakan.

“Hasil analisis dari ban soft yang dimiliki Kimi Raikkonen pada GP Silverstone, mengungkapkan bahwa telah terjadi kerusakan pada dua tempat yang berada di daerah internal,” tulis situs resmi Pirelli, sebagaimana dilansir Foxsportasia, Kamis (27/7/2017).

“Kerusakan ini tidak terdapat pada area ban mana pun. Dari hasil penelitian area garis dan struktur ban tidak mengalami tanda-tanda overheat. Jadi kemungkinan besar kerusakan ini berasal dari kontak dengan benda luar yang menyebabkan kerusakan pada dua tempat yang berbeda,” lanjutnya.

Dengan ini disimpulkan pembalap berjuluk The Iceman tersebut menabrak puing yang tajam yang terbang dan menghantam ban yang dimilikinya hingga pecah. Akibat kejadian ini, Vettel harus puas dengan menduduki posisi ketujuh sementara Raikkonen sukses meraih podium ketiga bersama dengan dua pembalap Mercedes. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tempati Peringkat Ketiga, Dovizioso Dinilai Lebih Matang di Musim 2017

Tempati Peringkat Ketiga, Dovizioso Dinilai Lebih Matang di Musim 2017

Cervera – Penampilan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, musim ini di luar dugaan. Rider berpaspor ...