Home > Olahraga > Balap > Tempati Peringkat Ketiga, Dovizioso Dinilai Lebih Matang di Musim 2017

Tempati Peringkat Ketiga, Dovizioso Dinilai Lebih Matang di Musim 2017

Cervera – Penampilan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, musim ini di luar dugaan. Rider berpaspor Italia itu mampu duduk di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 123 poin.

Tempati Peringkat Ketiga, Dovizioso Dinilai Lebih Matang di Musim 2017

Memang jika dibandingkan dengan musim lalu, Dovizioso terlihat lebih matang di MotoGP 2017. Tercatat, dari sembilan race, dirinya tiga kali naik podium, belum lagi sukses meraih back to back kemenangan di Misano dan Catalunya.

Terlebih saat mengaspal di Sachsenring, Jerman. Dovi harus tampil maksimal meski hanya finis di urutan kedelapan. Meski demikian, Marc Marquez (Repsol Honda), menilai kemampuan rider berusia 31 tahun itu di luar dugaan. Bahkan, Dovi tampil lebih hebat ketimbang Jorge Lorenzo yang baru saja didatangkan Ducati.

Ya, dengan melihat papan klasemen sementara MotoGP saat ini, Dovi unggul 58 angka dari X-Fuera –julukan Lorenzo. Tak ayal, Dovizioso dianggap bisa saja keluar sebagai calon juara MotoGP 2017.

“Di awal tahun tak ada yang menduga Dovizioso ada di sana. Namun di sirkuit seperti Sachsenring, di mana dia seharusnya menderita, ia tetap sangat dekat dengan pembalap Yamaha,” puji Marquez sebagaiamana diberitakan GPXtra pada Kamis (27/7/2017). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Komentar Kevin Schwantz Terkait Kurang Bagusnya Performa Tim Suzuki

Inilah Komentar Kevin Schwantz Terkait Kurang Bagusnya Performa Tim Suzuki

Madrid – Juara dunia kelas 500 cc musim 1993 bersama Suzuki, Kevin Schwantz, memberikan saran ...