Home > Ragam Berita > Nasional > Simak, Begini Cara Pencuri Bus Transjakarta Kelabui Penjaga Garasi

Simak, Begini Cara Pencuri Bus Transjakarta Kelabui Penjaga Garasi

Jakarta – Baru-baru ini, pria yang bernama Sentot Setiyadi menyedot perhatian publik usai ketahuan mencuri Bus Transjakarta. Ia berhasil mengelabuhi petugas keamanan garasi sebelum membawa bus itu kabur. Pelaku yang berusia 46 tahun beralasan bus tersebut bakal digunakannya untuk menjemput anak sekolah.

Simak, Begini Cara Pencuri Bus Transjakarta Kelabui Penjaga Garasi

Pencuri Bus Transjakarta Tertangkap

“Tapi alasan itu tidak masuk akal, masak menjemput anak sekolah jauh sekali sampai Pekalongan,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Pekalongan Ajun Komisaris Agung Ariyanto, Kamis (27/7/2017).

Jika mendengar pengakuan sang pelaku, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa, (25/7/2017). Ketika itu, pelaku mengambil bus milik PT. Mayasari Bakti itu di Pool atau Garasi Cijantung, Jakarta Timur.

PT. Mayasari Bakti sendiri selaku Perusahaan operator bus, kemudian melaporkan pencurian tersebut ke Polres Pekalongan melalui Polsek Ciracas. Hal tersebut berdasarkan pelacakan GPS yang menunjukkan bus tersebut sedang berada di wilayah Pekalongan.

“Kami juga mendapat informasi dari Polsek Ciracas, ada yang laporan ke sana,” kata Agung.

Selain itu, beredar informasi bahwa terdapat bus TransJakarta yang mencurigakan di SPBU Bondansari.

“Menurut informasi yang diterima, sopir bus itu melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, sopir tidak membayar saat mengisi solar seharga Rp 300 ribu di SBPU tersebut dan langsung kabur,” kata Agung.

Baca Juga : Polisi Dikabarkan Akan Lakukan Pemeriksaan Kejiwaan Pencuri Bus Transjakarta

Menerima laporan tersebut, polisi lalu melakukan pengejaran di Jalur Pantura. Di dekat Jembatan Sipait tepatnya di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, polisi berhasil menangkap Sentot yang diketahui merupakan sopir bus Transjakarta bernomor polisi B-7450-TGC pada Rabu malam, 26 Juli 2017.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Ini Alasan Muannas Polisikan Jonru

Jakarta – Pemilik akun media sosial bernama Jonru Ginting dilaporkan ke polisi terkait tuduhan penyebaran ...