Home > Otomotif > Mobil > Wow, Bugatti Veyron Ini Dicat dengan Warna Panda

Wow, Bugatti Veyron Ini Dicat dengan Warna Panda

London – Bugatti Veyron masuk dalam jajaran mobil versi jalanan tercepat di dunia. Mesin 8 liter W16-nya mampu menghasilkan tenaga 1.001 hp. Akselerasi dari 0-96 kilometer per jam dapat dicapai dalam waktu 2,5 detik.

Wow, Bugatti Veyron Ini Dicat dengan Warna Panda

Namun, di tangan Rumah Modifikasi Mansory di Jerman, kegaharan Veyron itu diimbangi dengan penampilan yang menggemaskan. Mansory menghadirkan dua unit Veyron Veyron Linea Vivere dan mobil versi kelir hitam-putih ini adalah salah satunya. Mobil sengaja dibuat layaknya warna bulu hewan lucu asal China itu. Mobil ini dijual melalui situs James Edition yang berbasis di London, Inggris.

Dalam keterangannya, sang penjual menyebutkan bahwa Vivere ini merupakan Veyron yang ketiga yang diproduksi di pabrik Prancis dengan nomor sasis 003. Sang pemilik mengirim hypercar ini ke Mansory agar eksterior standarnya nya diubah menjadi warna panda.

Banyak perubahan yang dilakukan di bagian eksterior termasuk di bagian bumper depan dan belakang. Sebagian besar bodinya juga sudah menggunakan bahan serat karbon. Menyeimbangkan penampilannya, Mansory juga mengganti pelek standar dengan desain 10 spoke hitam-putih.

Cover mesin dibuat terinspirasi dari Veyron Super Sport dengan empat knalpot tambahan di fascia belakang.

Perubahan juga berlanjut ke interior. Material pembungkus bagian kabin diganti dengan bahan kulit dengan aksen yang dijahit menggunakan tangan. Pedal diganti dengan menggunakan bahan aluminium serta serat karbon. Sebagian besar kontrol kabin juga sudah menggunakan bahan serat karbon. Data teknis lainnya menunjukkan, mobil ini sudah digunakan sejauh 5.500 kilometer.

Sayangnya tidak disebutkan berapa uang yang harus disiapkan untuk membawa pulang Veyron Vivere ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Jakarta – Netizen dibuat terkejut dengan unggahan foto oleh komika dan penulis Raditya Dika yang ...