Home > Otomotif > Mobil > Meski Dibanderol Harga Selangit, Lima Lexus LC 500 Dipesan di Indonesia

Meski Dibanderol Harga Selangit, Lima Lexus LC 500 Dipesan di Indonesia

Jakarta – Mobil sport coupe Lexus LC 500 dihadirkan di Indonesia dalam unit yang sangat terbatas. Indonesia hanya mendapat jatah 10 unit LC 500 setiap tahun. Dari jumlah itu lima di antaranya sudah dipesan.

Meski Dibanderol Harga Selangit, Lima Lexus LC 500 Dipesan di Indonesia

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, LC 500 bukan mobil produksi massal sehingga unitnya sangat terbatas. Bukan saja di Indonesia, di negara lain pun juga dibatasi.

“Ini mobil yang sangat limited sebenarnya. Baru laku lima tinggal lima lagi,” kata Adrian, di sela peluncuran Lexus LC 500, di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Ia pun yakin lima unit sisanya akan segera terjual. Karena itu, Adrian menilai jumlah 10 unit sebenarnya masih kurang jika melihat dari respons konsumen mobil premium. Untuk itu Lexus Indonesia akan meminta tambahan ke prinsipal di Jepang sehingga kuotanya bisa ditambah.

“Kita 10 minimal setahun, tapi lagi minta lagi karena demand mobil seperti ini ternyata bagus. Sudah lima orang yang sudah memesan mobil seperti ini untuk Indonesia saja,” imbuhnya.

Soal total unit yang LC 500 yang diproduksi, Adrian mengaku hanya ribuan unit. Namun ia yakin jika permintaan di dalam negeri tinggi maka permintaan penambahan kuota akan diamini prinsipal.

“Memang sih ini bukan LFA yang unitnya hanya dibatasi 500 unit sedunia. Tapi memang produksinya enggak banyak karena produksinya enggak massal. Sehingga paling enggak sampai 10 ribu setahunnya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Wow, Ternyata Segini Besarnya Pajak Mobil Koenigsegg CCX Yang Diduga Milik Raffi Ahmad

Jakarta – Netizen dibuat terkejut dengan unggahan foto oleh komika dan penulis Raditya Dika yang ...