Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo dan SBY Bertemu, Ini Komentar Jusuf Kalla

Prabowo dan SBY Bertemu, Ini Komentar Jusuf Kalla

Makassar – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memandang pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan hal yang bisa di dunia politik.

Prabowo dan SBY Bertemu, Ini Komentar Jusuf Kalla

“Semua politisi itu selalu mencari dukungan. Semua politisi itu bertemu mencari teman, mencari apalah,” ujar Kalla di Universitas Muhammadyah Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2017).

Namun saat awak media menanyakan soal pernyataan SBY yang menyinggung soal pengawasan terhadap pemerintah agar tidak melampaui batas atau abuse of power, Jusuf Kalla enggan untuk mengomentarinya.

“Ya itu nanti tanyakan lagi ke Pak SBY, saya tidak ada pendapat,” kata JK.

Sebelumnya, SBY mengatakan bahwa dirinya bersama Prabowo sepakat untuk melakukan pengawasan terhadap pemerintah agar tidak melampaui batas.

“Saya harus sampaikan bahwa power must not go uncheck. Saya ulangi sekali lagi. Power must not go unchecked,” kata SBY usai pertemuan tertutup dengan Prabowo di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

“Artinya apa, kita, kami, harus memastikan bahwa penggunaan kekuasaan oleh para pemegang kekuasaan itu tidak melampui batas, sehingga cross the line (melewati batas), sehingga masuk yang disebut abuse of power (penyimpangan kekuasaan),” tambah SBY.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hidayat Nur Wahid Minta Merah Putih Terbalik di Kantor DPP Tak Dipolitisasi

Hidayat Nur Wahid Minta Merah Putih Terbalik di Kantor DPP Tak Dipolitisasi

Jakarta – Ketua DPD PKS Situbondo, Imam Anshori, telah memberikan klarifikasi terkait terbaliknya Bendera Merah ...