Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno salah satu inspirasi dan mentornya membangun e-commerce Bukalapak.com.

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Sandiaga Uno

Pernyataan tersebut disampaikan Zaky ketika menjadi narasumber bersama Sandi dalam seminar bertema “menumbuhkan wirausaha generasi muda” di Hotel Fairmont, Jl. Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

“Mentor saya adalah Bang Sandi. Saya masih ingat saat kuliah dahulu bertemu beliau dan salah satu yang menginspirasi untuk membuat dan membesarkan bukalapak,” ujar Zaky.

Pria asal Sragen tersebut menegaskan jika role model yang tepat dibutuhkan untuk membentuk jiwa wirausaha.
Zaky mencontohkan interaksinya dengan Sandi telah membuka peluang bisnis meskipun tak memiliki ilmu ataupun pengalaman usaha.

Menanggapi hal tersebut, Sandi mengaku bangga kemudian menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan Zaky dan Bukalapak yang didirikannya.

Mantan ketua HIPMI ini lantas menceritakan pertemuannya pertama kali dengan Zaky.

Sekitr tahun 2010 atau 2011, terdapat pelatihan di mana anak muda terlihat bersemangat saat saya memberi materi tentang wirausaha.

“Di situ, saya berkesempatan bertemu dengan Achmad Zaky. Ia menyebut akan membuat bukalapak.com. Kita belum bisa membayangkan marketplace itu bisa sebesar ini,” tukas Sandi.

Sandi pun menyebut apabila Zaky menjadi contoh nyata pentingnya mentor dalam pertumbuhan wirausaha. Bukalapak yang dibangun Zaky, sebutnya, sudah cukup dikenal hingga masyarakat bawah.

Baca juga: Ada Empat Kelompok Yang Diduga Lindungi Setya Novanto, Siapa Saja?

“I am really proud of you (Achmad Zaky. Saya senang, motivasi sedikit ternyata bisa membangkitkan (wirausaha baru),” pungkas Sandiaga. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Edarkan Sabu-Sabu, Polisi Ringkus Ibu Muda Ini di Rumahnya

Edarkan Sabu-Sabu, Polisi Ringkus Ibu Muda Ini di Rumahnya

Sampit – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menangkap seorang ibu muda ...